fokus fokus fokus,..,..

hmmmm….
masih ingat sama targetmu zha…
bulan “maret“. ngomong sama diri sendiri.hehehhe

sekarang saatnya fokus pada tujuan.
ingat man jadda wa jada, man shobaro zhafira….

ga mau kan ditanya tanya terus, gimana skripsinya,
ga mau kan ketinggalan jauh sama temen2temen kamu yang udah lulus..
ga mau kan jadi angkatan paling “tua” di kampus…
ingat amanah dari orang tua…

makanya..fokus fokus fokus…
kalo ga fokus, ga akan bisa terkejar “maret”mu  itu…
ganbatte ne..:)

jus timun…

 

 

 

 

 

ini diaa……
pernah minum jus timun???
klo setiap ramadhan di rumah menu berbuka salah satunya ini ni….
jadi pengeeennn,
tapi disini (di pwt) ga ada yang jual jus timun….
aneh mungkin ya, timun yang biasa buat lalap, atau buat tambahan masker tiba-tiba dibikin jus…
tapi ga papa, klo ada yang mw nyoba minuman ini gampang ko bikinnya,
siapkan mentimun 2 buah
air gula secukupnya,
sirup sebagai penambah rasa, bisa sirup melon atau sesuka anda. tapi klo aku suka yang dicampur sirup melon..
eitzzz,jangan lupa es batunya yaaa, biar tambah seger..

bikinnya juga gampang ko.
serut timunnya, campurkan dengan air gula dan sirup yang sudah disediakan, tambahkan es batu…
jus timun siap dinikmati…

ternyata jus timun ini punya manfaat sendiri lho, bisa melancarkan air seni yang terhambat dan bisa nururnin darah tinggi, slain itu timun juga bisa untuk menurunkan berat badan, karena memiliki kalori yang rendah dan kaya serat. buat yang diet boleh juga tuh…:)

jogja itu….magnet bagiku…

 

 

 

 

jogja…
apa yang istimewa darimu?
gudeg jogjanya? bahkan aku belum pernah sekalipun mencicipi makanan yang menurut banyak orang sangat enak…
bakpia pathoknya? walaupun aku sering membawanya untuk oleh2 tapi buatku rasanya sama seperti kue-kue yang lain..
tugunya?
beberapa kali melewatinya tak beda rasanya ketika melewati gedung atau bangunan lainnya…
borobudurnya?
rasanya cukup puas, walaupun hanya satu kali kesana (saat perpisahan SMA).
prambanannya?
dari seringnya aku berkunjung ke jogja, belum pernah menyempatkan kaki ini ke sana..
sunmornya?
dulu sangat antusias ingin selalu ke tempat ini, ingin tahu rupanya seperti apa? ternyata, sama seperti kebanyakan pasar, bedanya buka hanya hari minggu saja dan bertempat di UGM. tapi anehnya selalu ramai setiap minggu.
malioboronya?
bukannya sama seperti sunmor, banyak pedagang disana yang menjajakan dagangannya. lalu??
alun2 jogjanya?
yang terkenal dengan pohon kembarnya itu ya?? walaupun seterkenal itu aku tak pernah mencobanya, dan aku hanya satu kali ke tempat ini (malam pertama saat berkunjung ke jogja, pas waktu perpisahan loh..)hhihhi

laluuuuuu????
kenapa hati ini selelu berdesir ketika mendengar kata jogja?
mungkin karena aku telah menjadi korban pesonamu untuk yang kesekian kalinya..
padahal dulu, waktu pertama kali ketempatmu, rasanya sama saja dengan kota2 kota lain..
tapi sekarang, setelah beberpa kali melangkahkan kaki kesana, tak pernah terlintas kata bosan untuk kembali kesana.

mungkin kamu ditakdirkan untuk membuat setiap orang jatuh cinta padamu,
jatuh cinta dengan kenyamananmu,
jatuh cinta dengan segala hiruk pikuk yang ada di kota itu,
jatuh cinta dengan segala pesona yang kau berikan untuk setiap orang yang pernah melangkahkan kakinya ke sana.
dan aku rasa, kamu tidak akan membiarkan siapapun untuk tidak jatuh cinta dengan pesonamu. iya kan???

berapapun seringnya aku kesana tapi aku selalu dan selalu ingin kembali kesana…:)

gaya hidup sehat ala Rasulullah SAW

mw hidup sehat tapi ga repot????

ni dibawah ini ada beberapa tipsnya yang saya ambil dari buletin madani….

check this out…

1. Berhentilah makan sebelum kenyang dan makanlah saat lapar.dalam sebuah hadist Rasulullah SAW bersabda “jauhilah perut dengan penuh terhadap makanan ddan miuman, sebab mengisi put dengan penuh akan membahayakan tubuh dan menyebabkan malas sholat dan pertengahanlah kalian dalam kedua hal tersebut karena sesungguhnya hal ini lebih baik bagi tubuh, dan menjauhkan diri dari berlebih-lebihan.

2. tidak tidur setelah makan

mari kita simak sabda Rasulullah SAW berikut ini ” cairkan makanan kalian dengan berdzikir kepada Allah dan shalt, serta jangan kalian langsung tidur setelah makan, karena dapat mebuat hati kalian menjadi keras.” (HR Abu Nu’aim dari Aisyah Ra).

saat tubuh kita beristirahat, sistem pencernaan kita bekerja keras mencerna makanan yang kita konsumsi sebelumnya. nah itu dia yang memicu barbagai penyakit timbul akibat tidur setelah makan salah satunya adalah penyakit maag.

3. qiyamul lail

diwaktu sepertiga malam inilah udara bersih yang tersedia sangatlah bermanfaat untuk metabolisme tubuh dan sangat berpengaruh terhadap vitalitas seseorang dalam melakukan aktivitas seharian penuh.

4. puasa wajib dan sunah

dengan berpuasa dapat menghilangkan kandungan racun yang bersarang dalam tubuh kita, enah itu berasal dari obat-obatan maupun makanan instant. saat puasa, sekian banyak lemak yang ada di tubuh kita akan dimanfaatkan untuk  beraktivitas, kemudian keluarlah racun yang sudah melebur di dalamnya, lalu kandungan racun tersebut akan berkurang bahkan hilang sama sekali dari tubuh kita. sooo tunggu apalagi???

5. olahraga

dari sekian banyak olahraga yang dilakukan, Rasulullah paling sering melakukan jalan kaki. bahakan Rasulullah  tak segan mengajak istrinya Aisyah berlomba. melalui sebuah penelitian medis, ternyata berjalan kaki memiliki ksiat mengurangi resiko munculnya penyakit-penyakit berbahaya seperti serangan jantung, kanker, diabetes, dan depresi. kalo orang jepang dan korea suka jalan kaki kenapa kita enggak,,,selamat mencoba….=)

6. menjaga kebersihan

Annadhoo fatuminal imaan…kebersihan adalah sebagian dari iman. dengan menjaga kebersihan maka kesehatan fisik akan terjamin, neribadah semakin khusyu’ dan nikmat. inilah yang membuat islam menjadi pelopor agama yang cinta akan kebersihan. sooooo?masih mau jadi malas jaga kebersihan?????

wallahu’alam bishowab.

sumber: buletin madani.

apakah hanya mimpi???

ayo tebak gambar apa diatas???

semua orang juga tau kali ya, itu tu gmbar boneka,,tapi coba deh liat gambar yang ada dibaju bonekanya….
yuuuuppppp….benar banget,,,bendera jerman…
kenapa dengan jerman memang????

tidak ada apa2 ko….
kota itu masih terletak di benua Eropa..
Berlin masih menjadi ibukotanya…
Benderanya pun masih seperti itu,,,
Bahasa Jerman masih menjadi bahasa nasionalnya…

laluuuu??????

bermula pada tahun 2002 saat semua orang tidak pernah sedikitpun melewatkan agenda yang satu ini,,,,ya world cup.
entah darimana asalnya, entah bagaimana caranya…tiba2 saja saya yang sama sekali tidak pernah tahu tentang hal yang satu ini, tiba-tiba ikut menyaksikan pertandingan “sejuta umat” ini…
dan kebetulan saat itu pertandingan timnas jerman…
dan kamu tahu,aku langsung menyukai timnas ini…hohoho..
aneh ya,tapi begitulah,,terkadang tak membutuhkan alasan untuk tertarik pada suatu hal,selama hal itu tidak menimbulkan masalah bagi orang lain(koloni milanistinya bu siwi)..

dan hal yang membuat aku suka adalah penjaga gawangnya…
oliver khan,penjaga gawang no 1 saat itu…

mulai saat itu aku tak pernah melewatkan pertandingan piala dunia,terutama saat jerman beradu strategi di lapangan,,,,
akhirnya, masuk final juga timnas favoritku,,,,
danuntuk memenangkan juara 1 mereka harus melawan timnas brazil…

sayangnya pada akhir pertandingan, mereka kalah dengan skor 2-0 untuk brazil….
mulai saat itu aku benci sekali dengan brazil, karena sudah mengalahkan jerman..(egois ya)..hehe
tapi tak apa walaupun kalah, oliver khan yang saat itu mejnadi kapten mendapat gelar pemain dan penjaga gawang terbaik…

walaupun belum pernah mendapatkan gelar juara lagi setelah piala dunia tahun 1974 dengan mengalahkan belanda, tapi mereka tetap menjadi tim favoritku…hehe

dan sekarang saat aku kuliah, ternyata aku menemukan teman yang sama sukanya dengan tim jerman….

bahkan pada saat piala euro 2012 ini aku bela-belain nginep buat nonton pertandingan jerman.walaupun kalah, tetap saja tim “der panser” ini tetap menjadi favorit kami…

dan kalian tahu, kami punya impian untuk mengunjungi jerman suatu saat nanti, untuk bisa menyaksikan pertandingan langsung dari sana

tidak perlu menunggu sampai lima tahun kan untuk mewujudkan mimpi kita itu?katanya…
ya semoga suatu saat nanti, bisa menginjakkan kaki disana dan merasakan atmosfir negeri Hitler itu….

aku tuliskan mimpi ini, agar aku tak lupa bahwa kita pernah mempunyai mimpi ini, yang mungkin hanya di anggap angin lalu oleh orang lain….

bukankah semua harapanmu yang menjadi nyata itu berawal dari mimpi??

jadi tak salahkan jika kami memiliki mimpi seperti ini???:)

karena kau istimewa

bersyukurlah kau telah dilahirkan menjadi dirimu yang sekarang bukan menjadi orang lain.,
kamu tahu kenapa?
karena kamu akan belajar untuk mencoba memahami kekurangan dan kelebihan orang lain lewat dirimu…
karena kamu akan belajar bagaimana bersabar untuk melewati setiap ujian yang sedang kamu hadapi….
karena kamu akan belajar tentang arti mensyukuri dalam kehidupanmu..

karena kamu istimewa
 

tidak harus menjadi orang lain jika kamu hanya ingin bahagia….
karena kamu punya caramu sendiri untuk membuat dirimu bahagia…

karena kamu tahu???

bahagia itu ada pada setiap orang yang bersyukur,
bahagia itu ada pada hatimu…
 
yang terpenting kamu bisa jujur pada dirimu sendiri…
tidak salah ketika kamu ingin mengalah untuk kebahagiaan dan kepentingan orang lain…
tapi, jangan pernah melupakan bahwa kamupun berhak untuk mendapatkan kebahagiaanmu…be honest with yourself and ohters…:)

mencoba terbuka

“Jadilah orang gembira. Jangan memikirkan kegagalan hari ini, tapi pikirkan sukses yang mungkin datang di hari esok. Anda bisa jadi mendapatkan tugas yang sulit, tapi Anda akan sukses jika tekun dan gigih, dan merasakan kesenangan dalam mengatasi hambatan. Ingatlah, tidak ada hal yang sia -sia untuk meraih sesuatu yang indah” – Helen Keller
Dear Rheeza, temanku yang sangat perhatian… Perilaku dan kebiasaan yang kita tunjukkan sehari-hari akan menentukan ke mana kita akan berada nantinya. Orang yang selalu tertutup dan tidak pernah merasa gembira dalam hidupnya, maka ia adalah orang yang paling malang. Bukanlah mobil mewah, uang banyak, jabatan tinggi dan kecantikan yang membuat seseorang bahagia. Kebahagiaan, kegembiraan dan keceriaan, semua itu datang dari dalam diri, dan hati kita masing-masing. Bersikap terbukalah pada orang lain, maka mereka akan lebih menghargai kita. Berpikirlah selalu positif, maka itu akan membuat kita menjadi lebih rileks dan jauh dari khawatir. Tebarkan senyuman, dan ramah pada setiap orang, itu akan mencerminkan pribadi yang kita miliki. Rheeza yang ranum hatinya, tidak pernah salah jika engkau ingin menjadi pribadi yang menyenangkan dan selalu tampak gembira. 🙂
Semoga Allah selalu memberikan kebahagiaan untuk Rheeza!
Salam hangat dari sahabatmu, Anne Ahira

gomawo unnie 🙂