salah diagnosa part 1

beberapa hari kyang lalu sering ngerasa tiba-tiba sesak napas..
awalnya waktu mw syuro di kampus…karena pulang kuliah sore, harus holat ashar dulu. selesai sholat ashar, lari ke tempat syuro, karena udah telat,,nyampe di ruangan ko rasanya sesak banget, bukan seperti sesak karena habis lari-larian. ini lain..
itu pertama,,,sebenernya lupa kejadian selanjutnya,tapi yang pasti hampir setiap hari pasti sesak napas…
karena sudah tak tahan dengan rasa sesak itu, pergilah saya ke klinik…
malem2 dianter temen ke klinik..
pertama diukur tekanan darahnya dulu, terus nunggu sebentar baru masuk ruangan dokter,.
diperiksalah saya,,
beberapa menit kemudian,tw gak dokter bilang apa…jeng jeng,,,
awalnya ditanya,”sering pusing?”
“ga dok”
“punya mag?”
“ga dok”
“kukunya pernah biru-biru”
waktu itu kuku saya dipakein pacar muslim pas dilihat doternya,” malah merah itu”
nagajak becanda ni dokter batinku..
“perutnya sering sakit”
“ga juga dok”
dengan wajah serius dokternya ngomong
“mba coba periksa ke penyakit dalam aja”…
“hah”? ngomong dengan ngos-ngosan, sesaknya kambuh lagi pas ngomong
“ada kelainan jantung mba?”
“hah” kaget untuk yang kedua kalinya…
” paru2nya bersih ko. Ga ada bunyi “ngik” -kaya orang asma- kan mba?”
“ga dok”
“saya ga berani ngasih obat, beda antara jantung dengan paru2. Takut nanti salah,bisa fatal akibatnya.””emang sebabnya apa dok?”
“mungkin dari kecil udah ada kelainan jantung, tapi baru tahu sekarang”
“banyak aktivitas ya mba?”
“ya dok, banyak tugas dan praktikum, jadi kurang istirahat”
“hmmm”
tiba-tiba saya nangis..
“jangan nagis mba, ini kan baru diagnosis saja, klo bisa secepatnya periksa ke rumah sakit”
disuruh malam itu juga ke rs.
“yaudah mba gitu aja, saya g kasih obat dulu”.
“ya dok, makasih”
setelah keluar dari ruang dokterb yang tiba-tiba menyeramkan itu, saya nangis di bangku tunggu, kebetulan ada teman. saya ceritakan kejadian di dalam. diapun agaknya khawatir.
“ya udah kak, periksa dulu aja. mudah2an dokternya salah”
“iya neng”
langsung pulang ke kostan.
sampe disini dulu ya,,,
nantikan kelanjutannya ya.^^

-kamar kost 4 April 2011-

Leave a Reply

