kejutan di waktu seminar,,,,

10 juli 2012…tanggal yang membawaku ke usia 22 tahun…(udah tua juga ternyata)…

tepat di tanggal itu,aku seminar untuk usul penelitianku..setelah kurang lebih 1 bulan bermalas-malasan buat ngerampungin proposal akhirnya bisa seminar juga…

waktu pendaftaran seminar usul…lagi enak-enak di kantin,eh tiba-tiba dipanggil komisi..pas masuk ruang komisi..

“dipanggil siapa de” tanya salah seorang dosen..

“ga tw pak, tadi katanya saya dipanggil komisi”,,

“namanya siapa? tanya dosen itu lagi..

“riza pak”…

“riza siapa”?

“munawarah nurriza pak…”(saking paniknya lupa kalo nama riza itu cuma buat temen-temen aja..)..

beralih ke dosen lain…

sambil memperlihatkan buku konsultasi yang belum di paraf oleh dosen pembimbing

“kenapa belum diparaf bukunya?”

“maaf bu lupa”

“ini benar sudah di acc?”

“sudah bu” sambil saya memperlihatkan lembar pengessahan yang sudah ditandatangani pembimbing..

“ya sudah”.

setelah itu langsung keluar ruangan, menunggu bersama teman-teman..

pukul 12.30 selesai rapat komisi..

3 hari sebelum seminar proposal udah diserahin ke dosen pembimbing,penguji,dan moderator.

1 hari sebelum seminar..

tiba-tiba dapat sms dari temen yang akan seminar juga besok (karena semua dosen sama mulai dari pembimbing, penguji, sampai ke moderator)

“za kita disuruh nganter proposal ke pembimbing 1, soalnya ibu masih di luar kota,dan proposalnya belum di bawa ke rumah”

alhamdulillah dapet pinjeman motor,dan mulailah pencarian rumah dosen pembimbing…hampir kurang lebih 1 jam akhirnya ketemu juga,,selesai…tiba2 waktu pas maghrib dapat sms lagi dari temenku ituu…dan tw apa smsnyaaaa?????intinya, kembali kita diminta untuk mengantarkan proposal ke dosen penguji…malem2, kirain bisa tenang tinggal belajar, eh ternyata…..

kira2 setengah delapan malem nyampe asrama…baru deh bisa belajar…

keesokan harinya..

seminar berjalan dengan lancar…

saat penilaian..yang biasanya temen-temen yang lain duduk di tempat di peresentase,tw gue duduk dimana??ga nyangka banget bia sedeket itu sama dosen…maksudnya langsung berhadapan sma kelima dosen itu…gilaaa lansung tatap muka,,

belum juga sidang ini udah ngerasian duluan…hehe

pas mw dikasih tw nilainya..terjadilah percakapan seperti dibawah ini..

“de, di seminar itu kan ada yang lulus sama ga”kata dosen pembimbing.

“supaya nilainya lebih bagus lagi, lebih baik diulang aja”tambahnya..

tambah lagi dosen penguji “lagipula ga bisa langsung penelitian kalo lagi puasa,kan ada recallnya”

deg!

“ya bu ulang saja,tapi saya bisanya abis lebaran” kata dosen penguji yang lain.

hah!(dalem hati, aduh yag bener aja dong)

“iya,tapi bu, pinginnya saya,nanti setelah masuk september bisa lansung penelitian” bantah saya hampir mw nangis..

“ya kan sama aja,tetap di bulan september”

“ya sih bu, tapi kan tambah lama kalo diulang lagi”

“ini lagian proposalnya harus diulang dari awal, biar leih jelas konsepnya”

“iya bu nanti bisa diperbaiki waktu revisian”sambil nangis..

“kan sama saja diulang dari awal lagi, berarti ya harus dipresentasilkan lagi”

“nanti saya perrbaaiki bu, tapii jangan ga lulus bu”bener2 tambah nangis.

“ya sudah, selamat ulang tahun ya..”,sambil berjabat tangan

hah!(dengan kagetnya, tambah mewek)

“iya bu, makasih”sambil nangis..

“ni tadi saya diminta buat ngerjai kamu, ani yang nyuruh ya”

“iya bu..”

dosen yang lain pun memberikan selamat,dan gue nyalamin satu2..

lansung gue keluar setelah selesai pemberitahuan nilai dan tahu ternyata gue lagi dikerjain….ga pernah nyangka seminar hari itu, adalah salah satu kado yang tak terduga,,makasih ya temen-temen,udah berhasil bikin gw nangis,deg2an,spechless:)

Leave a Reply

