apakah hanya mimpi???

ayo tebak gambar apa diatas???

semua orang juga tau kali ya, itu tu gmbar boneka,,tapi coba deh liat gambar yang ada dibaju bonekanya….
yuuuuppppp….benar banget,,,bendera jerman…
kenapa dengan jerman memang????

tidak ada apa2 ko….
kota itu masih terletak di benua Eropa..
Berlin masih menjadi ibukotanya…
Benderanya pun masih seperti itu,,,
Bahasa Jerman masih menjadi bahasa nasionalnya…

laluuuu??????

bermula pada tahun 2002 saat semua orang tidak pernah sedikitpun melewatkan agenda yang satu ini,,,,ya world cup.
entah darimana asalnya, entah bagaimana caranya…tiba2 saja saya yang sama sekali tidak pernah tahu tentang hal yang satu ini, tiba-tiba ikut menyaksikan pertandingan “sejuta umat” ini…
dan kebetulan saat itu pertandingan timnas jerman…
dan kamu tahu,aku langsung menyukai timnas ini…hohoho..
aneh ya,tapi begitulah,,terkadang tak membutuhkan alasan untuk tertarik pada suatu hal,selama hal itu tidak menimbulkan masalah bagi orang lain(koloni milanistinya bu siwi)..

dan hal yang membuat aku suka adalah penjaga gawangnya…
oliver khan,penjaga gawang no 1 saat itu…

mulai saat itu aku tak pernah melewatkan pertandingan piala dunia,terutama saat jerman beradu strategi di lapangan,,,,
akhirnya, masuk final juga timnas favoritku,,,,
danuntuk memenangkan juara 1 mereka harus melawan timnas brazil…

sayangnya pada akhir pertandingan, mereka kalah dengan skor 2-0 untuk brazil….
mulai saat itu aku benci sekali dengan brazil, karena sudah mengalahkan jerman..(egois ya)..hehe
tapi tak apa walaupun kalah, oliver khan yang saat itu mejnadi kapten mendapat gelar pemain dan penjaga gawang terbaik…

walaupun belum pernah mendapatkan gelar juara lagi setelah piala dunia tahun 1974 dengan mengalahkan belanda, tapi mereka tetap menjadi tim favoritku…hehe

dan sekarang saat aku kuliah, ternyata aku menemukan teman yang sama sukanya dengan tim jerman….

bahkan pada saat piala euro 2012 ini aku bela-belain nginep buat nonton pertandingan jerman.walaupun kalah, tetap saja tim “der panser” ini tetap menjadi favorit kami…

dan kalian tahu, kami punya impian untuk mengunjungi jerman suatu saat nanti, untuk bisa menyaksikan pertandingan langsung dari sana

tidak perlu menunggu sampai lima tahun kan untuk mewujudkan mimpi kita itu?katanya…
ya semoga suatu saat nanti, bisa menginjakkan kaki disana dan merasakan atmosfir negeri Hitler itu….

aku tuliskan mimpi ini, agar aku tak lupa bahwa kita pernah mempunyai mimpi ini, yang mungkin hanya di anggap angin lalu oleh orang lain….

bukankah semua harapanmu yang menjadi nyata itu berawal dari mimpi??

jadi tak salahkan jika kami memiliki mimpi seperti ini???:)

Leave a Reply

